content="keyword1, keyword2, 6Cv2UMKtaDJfz9K6WM7QnB5HxMw> MovephaW4R3: Istilah Anime
Senin, 08 Agustus 2011 | By: MovephaW4R3

Istilah Anime

Sebuah
anamorphic

Noun: Videophile istilah untuk layar lebar benar video pada DVD.


Noun: Animasi dalam gaya dikembangkan dan biasa digunakan di Jepang sejak 1950-an.


Umumnya mengacu pada gaya artistik, tetapi juga gaya karakterisasi dan cerita. Juga dapat digunakan untuk menggambarkan komik dan seni lain yang masih digambar dengan gaya yang sama, meskipun manga lebih sering digunakan untuk makna. Berasal dari kata dalam bahasa Jepang untuk animasi. Digunakan oleh beberapa orang untuk merujuk secara spesifik dan eksklusif untuk animasi yang diproduksi di Jepang, tanpa gaya.


Katakanlah: "Annie-Mei"

B

baka

Noun: Bodoh, tolol.


Kata Jepang untuk idiot atau bodoh. Penghinaan yang umum (pada kenyataannya itu salah satu-satunya yang) di Jepang (dan sebagai hasilnya anime), hal ini telah diambil oleh penggemar yang berbahasa Inggris. Sangat umum digunakan dalam fanfics atau hanya sebagai ekspresi. Versi kalimat, "[nama] tidak baka," juga relatif sering digunakan (mungkin mengambil dari Akane's sering menggunakan frase "Ranma tidak baka" di Ranma 1 / 2).

BGM

Noun: Latar belakang musik.


Musik (biasanya instrumental) yang Anda dengar di latar belakang anime.

C

catgirl


Sebuah antropomorfik, kucing betina hibrida manusia karakter.


Umumnya seorang gadis cantik dengan telinga dan mungkin catlike ekor, meskipun kategori humanoid meluas melalui gadis dengan bulu kucing dan umumnya fitur (kumis, cakar, dll). Catboy juga kadang-kadang digunakan. Lihat berbulu untuk istilah yang lebih umum untuk humanoids berbulu.

cel


Noun: Sebuah satu gambar pada plastik transparan yang digunakan dalam produksi animasi.


Cels adalah (biasanya) tangan dilukis pada selembar asetat transparan dan disalut pada gambar latar belakang untuk menghasilkan satu frame dari animasi. Anime populer Cels kolektor item, dan dapat dibeli dari banyak bisnis berbasis web. Animasi modern diproduksi dengan karya seni lukisan digital, bukan lukisan tangan cels fisik, walaupun gambar ini masih kadang-kadang disebut cels, seperti dalam cels digital.

CG

Noun: Computer Graphics
.


Biasanya ini mengacu pada 3D animasi (atau latar belakang yang diberikan dari model 3D) yang dilakukan dengan komputer, yang umum dalam produksi anime yang lebih baru. Juga dapat digunakan untuk menggambarkan seni digambar pada komputer, termasuk animasi tampak tradisional, tetapi itu adalah kurang umum digunakan.

perancang karakter

Orang yang mendesain tampilan masing-masing karakter dalam produksi animasi.


Hal ini penting anggota staf produksi anime tidak prototipe gambar, di mana seni animasi akan didasarkan, untuk setiap ekspresi wajah karakter yang terkait dengan suasana hati dan emosi yang berbeda. Mereka mendesain tampilan masing-masing karakter wajah, rambut, dan biasanya pakaian. Perhatikan bahwa dalam beberapa kasus, perancang karakter bukan pencipta asli karakter, tetapi menafsirkan gaya pencipta untuk menciptakan prototipe untuk menjadi animasi.

Con
Kata benda: pendek untuk konvensi - pengumpulan resmi vendor dan penggemar anime.


Konvensi anime berkisar dari urusan daerah yang relatif kecil ke pertemuan-pertemuan besar-besaran ribuan penggemar dari seluruh penjuru negeri; fitur standar termasuk menonton anime kamar, sesi tanda tangan dan berbicara dengan tamu istimewa (pada kontra besar ini sering seniman komik Jepang dan suara aktor), daerah cosplay, dan vendor kamar di mana barang-barang anime dari segala macam bisa dibeli.

cosplay


Kostum Putar; baik tindakan berdandan sebagai karakter favorit, khususnya pada konvensi, atau amatir semacam teater di mana kostum penggemar dalam menghidupkan kembali adegan-adegan dari anime, hampir selalu di konvensi.


Cosplay digunakan untuk merujuk kepada kedua tindakan reenacting adegan dari anime berpakaian sebagai karakter dan tindakan berdandan tanpa teater yang terlibat. Kata adalah sebuah Japanization Amerikanisasi dari Costume Putar; bahwa frase diadopsi oleh Jepang dan diperpendek menjadi Cosu-PUREI, yang telah readopted ke dalam bahasa Inggris sebagai Cosplay (baik versi mempunyai arti yang sama).

D

digisub


Noun: Digital Fansub.


Sebuah digital Fansub diproduksi dan didistribusikan. Dihasilkan oleh penggemar yang mendigitalkan yang belum tersedia-di-Inggris dan tambahkan sub judul anime. Digisub sangat populer, mereka telah disalin dengan cepat digantikan VHS sebagai metode paling disarankan untuk mendistribusikan fansub, sampai ke titik itu adalah identik dengan Fansub. Digisub awalnya dibagi / diperdagangkan oleh fans menggunakan perangkat lunak berbagi file internet seperti yang kini tidak berfungsi Hotline, dan sekarang umum pada layanan baru, terutama BitTorrent.

doujinshi Kata benda: Komik atau karya seni yang menggambarkan versi alternatif atau karakter tidak sah.

Doujinshi dapat berarti beberapa hal. Sebagian besar umumnya, Doujinshi adalah buku komik tidak resmi (atau seni lain, mungkin digital), biasanya oleh seorang amatir, yang didasarkan pada karakter yang tidak dimiliki oleh penulis / artis. Mirip fanfiction. Tergantung yang mempublikasikan ini, mereka dapat berkisar dari sah untuk benar-benar ilegal, biasanya yang kedua.


Definisi kedua berikut: masalahnya, paling Doujinshi adalah seperti itu karena mereka adalah tentang mata pelajaran yang tidak akan dibahas dalam seri yang sebenarnya - yaitu untuk mengatakan, topik dewasa. Sekali lagi, ini agak lebih berkisar dari versi matang langsung pornografi, dan dari legit ilegal (hampir selalu yang terakhir). Perhatikan bahwa meskipun secara teknis ilegal, ini umumnya ditoleransi di Jepang.


Versi ketiga adalah koleksi dari (kebanyakan erotis) seni amatir didistribusikan di saluran bawah tanah melalui disk (floppy, yaitu, dan sekarang Internet / usenet). Sesekali salah satu seniman ini akan mendapatkan beberapa ketenaran dan karya-karya mereka dapat membuat ke sebuah CD-ROM koleksi atau semacamnya.

menjuluki

Noun: Anime yang memiliki dialog asli diganti dengan dialog dalam bahasa lain

Kata kerja: Tindakan merekam ulang program dialog dengan dialog dalam bahasa lain.

Dalam konteks Anime, hampir selalu berarti menunjukkan Jepang dijuluki dengan suara-suara dalam bahasa Inggris atau bahasa lain (juga, kadang-kadang, lagu juga). Dubs umumnya lebih populer dari subtitle anime (meskipun ini tergantung pada seri). Beberapa penggemar hanya seperti disebut versi, orang lain (puritan) membenci mereka dengan gairah, dan kelompok ketiga kecil akan menerima baik.

DVD

Noun: Digital Video Disc atau Digital Versatile Disc (industri tampaknya tidak dapat membuat pikiran itu).


Ukuran CD disc, dengan cukup ruang untuk menyimpan film panjang lengkap dalam format digital (sekitar dua jam dari MPEG-2 disandikan video, jika Anda tertarik, dan lebih dapat dimasukkan ke dual-layer disc, walaupun disk dapat terus secara signifikan lebih atau kurang tergantung pada kualitas). DVD sejauh format yang dominan dirilis US-anime; hampir semua Rilis DVD-only, dengan sesekali paralel rilis pada UMD atau, jarang, VHS, tetapi hanya dalam kasus yang sangat komersial seri anak-anak. DVD menyediakan untuk beberapa track audio dan sub judul yang dapat dimatikan, yang berarti bahwa kebanyakan DVD anime US termasuk baik subjudul dan dijuluki versi.

E

ecchi


Noun: Pervert, nafsu berahi.


Sebuah kata Jepang untuk menyesatkan (meskipun konotasi agak lebih ringan - lihat hentai untuk versi yang lebih kuat). Biasanya digunakan oleh Amerika untuk menyebut penggemar anime dan seni yang terkait alam dewasa. Istilah yang umum digunakan di web. H benar ditulis dalam bahasa Jepang, ecchi memiliki linguistik yang menarik asal: kata dalam bahasa Jepang untuk sesat adalah Hentai. Ini kadang-kadang disingkat (oleh Jepang) sebagai H, yang dalam hal ini adalah, pada gilirannya, diucapkan (sekali lagi, oleh Jepang) ecchi. Kata H / ecchi telah sejak berkembang menjadi makna yang sedikit berbeda di Jepang, tetapi yang paling sering merujuk pada apa erotis, meskipun masih digunakan sebagai penghinaan yang relatif ringan.


Katakanlah: "Etch-ee"

eyecatch


Noun: Sebuah gambar atau sangat sedikit animasi singkat yang disisipkan di tengah-tengah sebuah episode.


Eyecatches masih gambar atau potongan-potongan yang sangat pendek animasi, biasanya termasuk musik berkembang dan serangkaian 'judul, yang (biasanya) dimasukkan ke tengah-tengah setiap episode dari serial TV Jepang. Dua bagian dari bingkai biasanya eyecatch pertengahan episode jeda iklan. Beberapa yang lebih baru OAVs juga termasuk ini, meskipun ada akan ada komersial, karena tampaknya penggemar seperti mereka.

F

FanArt


Noun: Artwork ditarik oleh fans karakter favorit mereka.


Pada dasarnya, versi artistik fanfiction.

fandub


Noun: Sebuah dub anime yang diproduksi oleh penggemar.


Varian dari fansub, anime video ini dijuluki oleh penggemar. Mereka sangat langka, dan hanya sedikit ada.

fanfic Noun: Sebuah kisah yang tidak sah, yang ditulis oleh penggemar, melibatkan karakter dari cerita yang sudah ada.

Biasanya Fanfics diciptakan oleh penggemar yang ingin memperpanjang kisah-kisah yang ada Resmi melewati alur cerita buku atau film. Anime-atau manga berbasis fanfics yang populer, meskipun ada fanfiction tentang berbagai jenis karakter, termasuk beberapa yang non-fiksi. Walaupun (hampir pasti) dibuat tanpa persetujuan dari pencipta / pemilik karakter mereka menggambarkan, tulisan-tulisan ini pada umumnya diterima sebagai tampilan kasih sayang oleh penggemar berdedikasi. Biasanya ditulis dalam angsuran dan dipublikasikan di Internet, konten continuations berkisar dari cerita resmi untuk situasi mustahil untuk erotika, dan kualitas menulis dari minyak mentah ke sangat terampil. Perhatikan bahwa fanfics secara umum dapat disebut sebagai
fanfiction.
fanfiction
Noun: Unauthorized cerita yang ditulis oleh penggemar tentang karakter favorit mereka.

Fanfiction adalah istilah umum untuk cerita-cerita yang ditulis oleh para penggemar tentang karakter favorit mereka, tanpa persetujuan dari pencipta / pemilik karakter. Lihat fanfic, di atas, untuk lebih rinci, namun perhatikan bahwa fanfic mengacu pada kisah seorang individu ( "Ini adalah fanfic yang baik" atau "Aku suka fanfics"), sedangkan fanfiction digunakan mirip dengan bentuk jamak untuk menggambarkan jenis bahan sebagai keseluruhan ( "Aku suka fanfiction").

fanservice


Noun: Bahan dalam sebuah cerita termasuk khusus untuk menyenangkan kelompok tertentu penggemar.


Biasanya digunakan untuk berarti, pada dasarnya, jika tidak, barang-barang yang tidak perlu dilemparkan ke dalam sebuah cerita untuk merangsang remaja laki-laki penggemar. Ini terutama mencakup mandi / mandi kilatan adegan atau pakaian yang biasanya memiliki sedikit hubungannya dengan cerita, tetapi tampaknya secara umum dihargai oleh para penggemar (atau paling tidak yang remaja laki-laki). Juga dapat digunakan secara lebih umum (jika kurang sering) untuk merujuk pada hampir semua hal yang tidak berhubungan dengan cerita, tetapi termasuk untuk menyenangkan fans - pakaian mewah, mentereng mecha, hewan yang lucu, hal semacam itu.


Kadang-kadang juga ditulis sebagai dua kata, "layanan penggemar."

Fansub


Noun: Sebuah video diterjemahkan dan subjudul oleh penggemar anime, daripada perusahaan profesional.


Fansub adalah kualitas dari beragam luas (dari dekat-profesional untuk sangat kasar), dan selama bertahun-tahun didistribusikan oleh penggemar bersedia meluangkan waktu untuk menyalin dan mengirimkan kaset untuk biaya pengiriman dan video kosong. Baru-baru ini, digisub telah menjadi metode distribusi - file video digital ditransfer melalui file sharing melalui Internet. Meskipun quasi-legal, karena mereka secara tradisional hanya tersedia untuk seri yang belum diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris secara resmi, dan jika dilakukan dengan benar tidak digunakan untuk membuat keuntungan, mereka umumnya diterima tanpa banyak kerumitan, dan sangat terkenal dengan banyak serius penggemar, serta orang-orang yang suka dipotong (dan mungkin subjudul) versi serial seperti Sailor Moon atau Dragonball. Fansubbing telah melepaskan dalam beberapa tahun terakhir berkat internet dan mudah digunakan, murah subtitling software.


Fansub secara teknis ilegal, meskipun pendapat dari sudut pandang etika dicampur. Kebanyakan penggemar menerimanya tanpa bertanya, dan ada kasus di mana fansub telah menjabat sebagai untranslated bawah tanah iklan untuk seri, tapi ada orang lain di mana perusahaan enggan untuk lisensi anime karena saturasi pasar fansub. Efek dari digisub tersedia luas di pasar anime tidak sepenuhnya jelas, karena dengan semua pembajakan digital lainnya.

berbulu

Noun: anthropomorphic, biasanya humanoid versi binatang.


Digunakan sebagai kata benda, berbulu dalam konteks anime paling sering merujuk pada karakter yang kucing / manusia hibrida (alias catgirls). Hampir selalu humanoid dengan badan penuh bulu, tapi fitur khusus dapat berkisar dari kebanyakan manusia (meskipun kucing / anjing seperti telinga di atas kepala sangat umum) untuk lebih binatang mirip, dengan moncong, kumis, dan cakar.


Noun: anthropomorphic karakter dan penggemar mereka, biasanya dengan penekanan pada seksualitas

Adjective: Hal-hal yang berkaitan dengan di atas.

Dalam pengertian yang lebih luas, berbulu digunakan untuk menggambarkan sebuah sub-bagian umum dari anthropomorphics (hewan yang diberikan biasanya dihubungkan dengan ciri-ciri manusia); itu kadang-kadang digunakan untuk mengkategorikan segala sesuatu yang menampilkan karakter antropomorfik dengan bulu, yang berbulu karakter sendiri ( "berbulu" ), atau orang-orang yang penggemar ini menampilkan karakter dan kisah-kisah mereka. Walaupun bukan eksklusif, berbulu sering memiliki konotasi seksual, dan istilah muncul bersamaan dengan naiknya popularitas antropomorfik seni erotis selama 1980-an. Istilah ini, dalam beberapa konotasi, yang digunakan untuk menggambarkan fetish terkait.

H


Adjective: singkatan dari kata dalam bahasa Jepang hentai.


Singkatan kata dalam bahasa Jepang hentai dan diucapkan (setidaknya oleh Jepang) ecchi, penggemar berbahasa Inggris biasanya membacanya seolah-olah surat itu. Lihat definisi untuk kedua istilah tersebut untuk informasi lebih lanjut, tetapi perhatikan bahwa H sering digabungkan dengan kata lain untuk menunjukkan konten dewasa: H-anime, misalnya, akan dewasa anime.


Katakanlah: "H" atau "Etch-ee"

hentai


Noun: Pervert.


Kata Jepang untuk sesat. Hal ini biasanya digunakan oleh penggemar berbahasa Inggris untuk merujuk porno anime. Kadang-kadang juga digunakan (terutama di web atau di fanfics) sebagai sebuah penghinaan, dengan arti yang sama seperti yang terjadi dalam bahasa Jepang. Perhatikan bahwa hentai dan ecchi secara langsung berhubungan dengan kata-kata dalam bahasa Jepang (hentai itu disingkat sebagai H, yang diucapkan ecchi), tetapi konotasi hentai sekarang lebih dekat ke Inggris menyimpang atau menyesatkan, sedangkan ecchi lebih seperti nafsu berahi atau kotor, dan umumnya ringan.

Aku
foto album

Noun: Sebuah CD musik yang ditulis untuk menyertai sebuah buku komik.


Di Jepang, serial komik populer sering akan memiliki satu atau lebih CD yang diproduksi untuk para penggemar musik untuk mendengarkan - semacam soundtrack (dan satu hal lagi untuk membeli, jika Anda seorang fanatik).

J

Japanamation (atau Japanimation)
Noun: Animasi Jepang, juga mentah, lama-gaya animasi Jepang.

Tua, kini jarang digunakan Amerikanisasi japanese Animasi - lihat anime. Sekarang kadang-kadang digunakan mengejek oleh penggemar anime untuk merujuk pada anime diproduksi kasar; hal-hal yang mirip acara seperti Speed Racer, yang populer ketika istilah itu digunakan.

Japanime Noun: Japanese Anime

Amerikanisasi kikuk ini anime jepang jarang jika pernah digunakan. Anime kini diterima sebagai istilah yang lebih disukai, meskipun ironisnya sekarang bahwa anime tidak lagi eksklusif bentuk seni Jepang, ungkapan anime Jepang tidak berlebihan. Namun, suara yang canggung Japanime mungkin akan mencegah dari yang pernah yang banyak digunakan.

K

kawaii


Adjective: Cute.


Kata Jepang untuk cute, karena sering digunakan dalam anime (berseru "Kawaii!"), Sering digunakan sebagai kata seru, terutama dalam menulis.


Katakanlah: "Ka-wa-ee"

keepcase


Noun: jenis plastik, kasus clamshell paling sering digunakan untuk menyimpan DVD.


Ini juga disebut terus Amaray kasus, mungkin setelah perusahaan pertama yang memproduksi mereka. Ada yang lain, mirip, jenis / merek plastik DVD kasus, seperti boxier AlphaPak.

keyframe


Noun: cel animasi rinci ditarik oleh salah satu seniman di kepala tim produksi.


Lead animator, yang biasanya memiliki lebih banyak keahlian dan yang lebih tinggi dalam hirarki dibanding para seniman dalam sebuah studio animasi, hanya menarik keyframes. Keyframes biasanya datang pada awal dan akhir sebuah urutan animasi tertentu, untuk memberikan artistik yang konsisten, baik ditarik awal dan titik akhir urutan. Ruang antara keyframes dipenuhi dengan lebih bingkai oleh lain (dibayar lebih rendah) seniman, menghasilkan transisi mulus dari, katakanlah, satu posisi yang lain. Masih tembakan (seperti close-up dari wajah karakter utama) yang hampir selalu keyframes.

L

Laserdisc Noun: Large CD-seperti video cakram sekali relatif populer di kalangan penggemar anime serius.

Meskipun sekarang format yang mati karena popularitas besar DVD (dan superioritas mereka dalam segala bidang), LaserDiscs (sering disingkat LDS) adalah relatif sekali format video yang populer di kalangan penggemar film serius. The 12-inch cakram optik menggunakan format video analog dan menyediakan kualitas video yang superior VHS, serta kemampuan untuk memiliki dua track audio; US-rilis anime LaserDiscs sering termasuk baik inggris soundtrack dijuluki dan Jepang, dengan sub judul tersedia melalui tertutup keterangan. Setelah populer dengan penggemar film di Amerika, LaserDiscs yang sedikit lebih populer di Jepang dan terutama besar dengan penggemar anime jepang - hampir semua animasi di Jepang berakhir pada Laserdisc, dan VHS itu, dalam beberapa kasus, sebenarnya kurang populer. DVD awalnya tidak lepas landas di Jepang dengan kekuatan cukup sebanyak seperti di Amerika Serikat, tetapi sementara mengulurkan LaserDiscs lebih lama lagi, sekarang DVD format yang dominan di sana.

LD

Kata benda: Singkatan untuk Laserdisc.

lemon Adjective: Mature konten.

Sebuah ekspresi Jepang yang telah membuatnya menjadi cara masuk ke dalam kosakata berbahasa Inggris fans; itu digunakan untuk mengacu pada konten dewasa atau erotis situasi, meskipun cenderung digunakan untuk menggambarkan materi yang cukup ringan. Sebagai contoh, cabul fanfics berisi adegan erotis bahan atau sering disebut sebagai dr jeruk lemun atau sesuatu yang serupa. Agak mirip dengan ecchi, walaupun lemon biasanya memiliki konotasi lebih ringan.

surat

Kata kerja: Menempatkan bar hitam di bagian atas dan bawah layar untuk memungkinkan TV standar untuk menampilkan gambar yang lebih luas.


Letterboxing adalah menempatkan orang-orang bar-bar hitam di bagian atas dan bawah dari layar yang membiarkan 4:3 width-to-height ratio TV film film layar dengan aspek rasio yang lebih luas (paling sering 16:9, meskipun ada yang lain). Telah menjadi umum di video di Amerika. Sebagian besar DVD film teater akan muncul standar letterboxed di TV, tapi teknologinya agak berbeda; toko DVD seluruh gambar, dan pemutar DVD menambahkan bar hitam untuk televisi yang tidak dapat menampilkan seluruh gambar - lihat anamorphic . Karena sebuah anamorphic DVD memiliki kualitas gambar yang lebih tinggi dari DVD letterboxed jika digunakan dengan video high-end peralatan (meskipun keduanya akan terlihat sama - dengan bar hitam - pada TV standar), DVD anamorphic lebih baik daripada letterboxed DVD . Dalam anime, Anda akan biasanya hanya melihat letterboxing mengenai film-film yang dirilis teatrikal di Jepang (dan bahkan saat itu, beberapa film yang tidak difilmkan di layar lebar rasio). Catatan, walaupun, yang menunjukkan dibuat untuk format HDTV biasanya layar lebar, yang berarti hampir semua anime diproduksi sejak pertengahan hingga akhir '00s (TV atau OAV), sebagian karena terjebak pada TV layar lebar di Jepang lebih cepat daripada di tempat lain.

M

gadis ajaib


Adjective: Umumnya digunakan untuk merujuk pada genre cerita yang melibatkan anak sekolah biasa yang diberi kekuatan magis.


Ada beberapa ketidaksepakatan tentang definisi yang tepat, namun istilah ini umumnya digunakan untuk merujuk pada genre cerita, diarahkan lebih muda (remaja) perempuan pemirsa, yang melibatkan anak sekolah biasa yang diberi kekuatan sihir (pasti melibatkan semacam transformasi) dan biasanya diharapkan untuk menyelamatkan dunia. Beberapa definisi fokus lebih pada gaya superhero magis kekuasaan, sementara yang lain menganggap bahwa dilemparkan ke alternatif dunia sebagai penyelamat yang lebih penting. Sailor Moon adalah contoh klasik, meskipun genre sudah ada sejak tahun 70-an. Versi bahasa Jepang, Mahou shoujo, juga kadang-kadang digunakan.

Mahou shoujo


Adjective: Jepang bagi gadis magis.

manga


Noun: Dalam bahasa Inggris, biasanya digunakan untuk menyebut buku-buku komik Jepang.


Kadang-kadang juga digunakan (bahkan oleh Jepang) untuk merujuk pada animasi. Ia juga merupakan nama perusahaan anime Manga Video, yang sering disingkat menjadi hanya Manga dalam diskusi.


Katakanlah: "Mahn-ga"

mangaka


Noun: buku komik artis.


Istilah ini, kadang-kadang digunakan oleh para penggemar yang berbahasa Inggris, yang diambil langsung dari kata dalam bahasa Jepang dan memiliki arti yang sama.

mecha

Noun: Giant robot.


Di antara yang berbahasa Inggris para penggemar anime, biasanya digunakan sedikit lebih spesifik untuk merujuk pada robot besar yang begitu umum di anime (Robotech dan sejenisnya), tetapi juga dapat digunakan untuk hal-hal berarti mekanik pada umumnya (termasuk mobil, pesawat ruang angkasa, dan robot raksasa juga). Berasal dari kata dalam bahasa Jepang untuk mekanik, "Meka," yang pada gilirannya berasal dari kata Inggris mekanis. Biasanya muncul dalam anime kredit sebagai Desain Mecha, menjadi orang-orang yang merancang tampilan barang mekanik di anime.


Katakanlah: "Meh-ka" (seperti kota)

O

OAV


Noun: Original Animated Video. Semacam anime miniseri diproduksi akan dirilis langsung ke video.


Kata ini digunakan baik untuk merujuk kepada individu episode dan seri secara keseluruhan. Seri biasanya 4-8 bagian, masing-masing 30-45 menit lama. Sering dirilis di Amerika Serikat pada volume yang mengandung dua atau lebih OAVs. OVA adalah versi yang lebih umum digunakan, meskipun keduanya OAV benar dan lebih disukai di situs ini.

otaku


Kata benda: kata yang digunakan oleh jepang berbahasa Inggris para penggemar anime untuk merujuk kepada seorang avid anime fan.


Meskipun mengacu otaku penggemar anime secara khusus untuk digunakan dalam bahasa Inggris, dan sering digunakan dengan bangga, dalam bahasa Jepang ini agak lebih dari sebuah penghinaan (memiliki banyak konotasi negatif) dan lebih umum. Anime otaku akan mengatakan sesuatu seperti anime obsesif fanboy dalam bahasa Inggris, tapi kau bisa juga memiliki mecha otaku (orang terobsesi dengan barang-barang mekanik), sebuah komputer otaku (geek komputer terobsesi), atau variasi lainnya otaku.

OVA

Noun: Original Video Animation. Semacam anime miniseri diproduksi akan dirilis langsung ke video.


Kata ini digunakan baik untuk merujuk kepada individu episode dan seri secara keseluruhan. Seri biasanya 4-8 bagian, masing-masing 30-45 menit lama. Sering dirilis di Amerika Serikat pada volume yang mengandung dua atau lebih OVAs. Juga disebut OAV, meskipun OVA yang lebih umum digunakan; keduanya benar, dan OAV adalah istilah yang lebih disukai di situs ini.

R

Ronin Noun: istilah Jepang untuk seorang samurai tanpa majikan.

Pada dasarnya, Ronin berkeliling mencari pekerjaan sebagai seorang pekerja pedang, dan memiliki semacam dingin, satu-satunya gambar Gunslinger - pikirkan Clint Eastwood. Contoh yang paling populer di sepanjang jalur tersebut mungkin merupakan film Yojimbo, tetapi ada banyak orang lain, termasuk banyak di anime. Orang-orang yang tidak terlalu buruk di Jepang ujian masuk perguruan tinggi untuk masuk ke sekolah yang layak dan menjejalkan belajar di sekolah sehingga mereka bisa berhasil tahun depan juga disebut Ronin.

S
SD
Adjective: singkatan dari Super cacat; gaya anime seni dengan kepala besar dan badan kecil.

Gaya seni SD sangat umum digunakan dalam komik selingan; itu adalah lucu / konyol gaya seni yang sangat besar kepala dan tubuh kecil. Sering digunakan bersama dengan anime atau manga sebagai semacam parodi diri (misalnya, beberapa komik pendek pada akhir sebuah buku komik).

seiyuu Noun: Kata Jepang untuk suara aktor / aktris.

Biasanya digunakan oleh penggemar berbahasa Inggris di web di tempat aktor atau aktor suara ketika berbicara tentang aktor suara Jepang.


Katakanlah: "Katakanlah-kau"

shoujo


Adjective: Sebuah gaya dan cerita anime karya seni yang dibuat untuk anak perempuan.


Dicirikan oleh plot yang berfokus pada emosi dan hubungan, dan seni yang cenderung ke arah kemerahan, dengan karakter dan agak kurus banci (tapi selalu menarik) laki-laki. Kebanyakan populer dengan gadis-gadis remaja di Jepang, bekerja gaya shoujo belum menyebar secara luas di negara-negara lain, tapi memang kadang-kadang mendapatkan pengakuan di luar Jepang (beberapa contoh yang Revolusioner Girl Utena dan X). Yang paling umum adalah menggunakan shoujo manga, secara harfiah berarti gadis 'komik, dan makna shoujo anime gadis' animasi. Juga Romanized sebagai Shojo, meskipun itu sebenarnya adalah sebuah kata yang berbeda dalam bahasa Jepang.

sub


Kata benda: Short untuk subjudul.


Digunakan untuk mengacu ke subtitle anime video. Umumnya kurang populer daripada disebut anime, tapi disukai oleh banyak penggemar serius.

super cacat

Adjective: Sebuah gaya anime seni dengan kepala besar dan badan kecil, biasanya disingkat SD.

T
trailer


Noun: Video iklan untuk sebuah film.


Meskipun dalam industri film live-action trailer biasanya dibatasi untuk iklan untuk film, digunakan untuk menggambarkan iklan video untuk semua bentuk anime. Theatrical trailer adalah iklan yang ditampilkan di bioskop sebelum film.

TV series


Noun: Anda harus tahu apa artinya ini.


Beberapa detail tambahan sebagai istilah berkaitan dengan anime: serial TV Jepang dilakukan dalam potongan mingguan episode, selalu ditayangkan dalam rangka pertengahan musim tanpa berulang. Seri biasanya berjalan baik seperempat tahun (satu musim dari 12 atau 13 episode) atau dua musim (24-26 episode) dari setengah jam berurutan episode. Dalam beberapa kasus seri akan diperpanjang selama dua musim atau seri sekuel akan dihasilkan, meskipun ini relatif jarang di luar sangat populer menunjukkan anak-anak. Perhatikan bahwa serial TV Jepang, karena mereka biasanya tidak ditayangkan rusak, sering memiliki alur berkelanjutan lebih koheren daripada seri Amerika, terutama dalam hal animasi.

V

VHS Noun: Video kaset - Anda tahu apa yang mereka. Singkatan untuk Video Home System.

Fungsional format yang mati di AS industri anime;-satunya anime VHS masih diproduksi adalah dari versi dijuluki anak-anak sangat komersial menunjukkan, dan bahkan mereka jarang. VHS telah diselenggarakan pada cukup lama di Jepang, meskipun memudarnya popularitas adalah dengan cepat.

Pengisi suara

Noun: Aktor yang melakukan suara untuk sebuah karakter animasi.

W

Widescreen


Adjective: Setiap gambar video yang lebih luas dibandingkan standar rasio 4:3 TV standar.


Meskipun acara TV tua yang difilmkan di 4:3 standar lebar-untuk-height rasio standar televisi, film dan teater modern produksi HD-ditargetkan memiliki rasio aspek yang lebih luas (lebih lebar sama tinggi, yaitu). 16:9 merupakan rasio standar untuk TV layar lebar dan dengan demikian HD video; teater film sering kali bahkan lebih lebar. Layar lebar ini digunakan untuk menggambarkan setiap gambar yang lebih lebar dari 4:3, yang akan mencakup sebagian besar film teater (walaupun tidak semua - beberapa film anime difilmkan di rasio 4:3) dan sebagian besar produksi TV diciptakan untuk HDTV (artinya hampir semua anime sejak pertengahan hingga akhir '00s). Pada TV layar lebar standar video ditampilkan letterboxed - dengan bar hitam di bagian atas dan bawah.

Y

yaoi


Adjective: Cerita yang melibatkan hubungan laki-laki-laki.


Biasanya digunakan oleh penggemar yang berbahasa Inggris (terutama dari jenis yang menulis fanfics) untuk merujuk pada cerita-cerita yang melibatkan laki-laki, hubungan (umumnya antara muda, cantik pahlawan jenis). Versi perempuan, meskipun sangat jarang digunakan (hubungan lesbian serius jarang terjadi di anime), adalah yuri.

yuri


Adjective: Cerita perempuan-perempuan yang melibatkan hubungan.


Versi perempuan yaoi kurang umum digunakan, karena relatif kurang serius hubungan lesbian dalam anime.

0 komentar:

Posting Komentar